Teladan Sikap

Beberapa waktu yang lalu saya sempat ngobrol dengan teman lama. Dalam pembicaraannya saya menagkap pesan bahwa dia orang yang tidak suka dengan atasannya yang lama. Hanya saja hal yang aneh bin ajaib adalah bahwa cara hidupnya, sikapnya, cara bicaranya, cara berfikirnya mirip seperti atasannya. Dia seakan-akan fotocopy dari atasannya.

Dalam hidup ini terkadang juga begitu. Orang tidak akan terlalu mendengarkan (peduli) dengan apa kata-katamu, orang juga tidak akan terlalu mendengarkan (peduli) dengan apa ajaran-ajaranmu, tetapi orang akan selalu memiliki kesan yang mendalam (kesan baik atau kesan buruk) dengan caramu memperlakukan mereka. Karena itu orang tidak akan peduli dengan setiap kata-kata dan ajaran baikmu kepada mereka ketika kamu mencontohkan sikap hidup yang buruk kepada mereka.

Sikap dan cara hidup berbicara lebih nyata daripada sekedar kata-kata. Karena kalau cuma kata-kata indah di buku ada banyak. Banyak penulis-penulis buku jauh lebih pintar membuat kata-kata indah daripada kita. Tetapi teladan hidup, itulah yang ingin orang lihat dari kita. Anak-anakmu, murid-muridmu, saudara-saudaramu, anak buahmu, rekan kerjamu, tetanggamu membutuhkan teladan hidup yang baik dari dirimu untuk bisa diikuti dan diteladani.
Teladan Sikap Teladan Sikap Reviewed by Admin on Maret 18, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Masterchef

About Me
Munere veritus fierent cu sed, congue altera mea te, ex clita eripuit evertitur duo. Legendos tractatos honestatis ad mel. Legendos tractatos honestatis ad mel. , click here →