Memimpin Dengan Hati


Dulu waktu masih kecil sering diajak ke proyek oleh Alm. Bapak. Kadang sepulang sekolah atau kalau ada liburan sering diajak ke sungai untuk mengawasi proyek Beliau. Di lapangan kerja itu Beliau banyak memberikan petuah-petuahnya tentang memanage orang/usaha. Walaupun kadang bingung juga, untuk apa Beliau banyak cerita tentang cara memimpin secara dulu aku masih kecil, masih SD-SMP.

Salah satu hal yang pernah Beliau ceritakan adalah tentang rahasia kesuksesan Beliau dalam mengerjakan proyek dengan cepat dan memiliki kualitas yang bagus. Salah satunya adalah cara Beliau memperlakukan pekerja-pekerjanya. Beliau selalu mengatakan, "Selalu perhatikan kesejahteraan para pekerja. Pekerja yang hidupnya sejahtera kerjanya akan bagus."

Beberapa hari ini aku belajar tentang Strategi dari (vidio) Michael Porter (ahli strategi dari Harvard). Porter mengatakan, "Salah satu rahasia keunggulan suatu negara adalah kesejahteraan rakyatnya." Ntah, kenapa tiba-tiba teringat kata-kata Alm. Bapak. Rasa-rasanya tidak mungkin juga Alm. Bapak belajar teorinya Porter, secara jarang ada buku di rumah selain laporan proyek dan Alkitab, beliau juga tidak bisa bahasa Inggris. Tetapi memang benar kebijaksanaan Beliau memang sudah terbukti.

Pekerja-pekerjamu adalah orang yang mempercayakan hidup dan masa depannya kepadamu. Jika kamu selalu menginginkan hasil yang terbaik dari mereka, berikan yang terbaik untuk mereka. Perhatikan kesejahteraan mereka.
Memimpin Dengan Hati Memimpin Dengan Hati Reviewed by Admin on Maret 27, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Masterchef

About Me
Munere veritus fierent cu sed, congue altera mea te, ex clita eripuit evertitur duo. Legendos tractatos honestatis ad mel. Legendos tractatos honestatis ad mel. , click here →