Bergaya sesuai Gaji


Satu hal yang aku ingat dari petuah Alm. Bapak adalah "Bergayalah sesuai gajimu. Kalau tidak punya duit jangan ngutang. Kalau tidak kuat beli jangan kredit. Kalau tidak ada uang jangan pernah pinjam uang."

Dan memang benar, Beliau bukan orang yang cuma bisa bicara tetapi Beliau melakukan apa yang dia katakan. Waktu Beliau beli apa-apa selalu dibayar cash, kalau misal di toko tidak bisa cash beliau cari toko lain. Apakah itu untuk hal-hal kecil seperti tipi, kulkas, motor atau bahkan ketika beli sesuatu yang mahal seperti rumah Beliau akan bayar cash. Agak "gila" juga memang Beliau. Katanya punya tanggungan bikin hidup tidak nyaman.

Bergayalah sesuai gajimu. Mengangkat beban di luar kemampuan sama artinya dengan menyiksa diri. Hiduplah sederhana, jika orang tidak bisa menerima keberadaanmu tidak apa-apa karena mereka bukan temanmu. Untuk apa mencoba terlihat hebat di depan orang sementara hidup yang kamu rasakan nyata2nya sengsara.

Bergayalan sesuai gajimu. Kalau mampunya ngangkring, nggak usah sok-sokan nyetarbak. Yang penting tidak menyusahkan orang.
Bergaya sesuai Gaji Bergaya sesuai Gaji Reviewed by Admin on Maret 29, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Masterchef

About Me
Munere veritus fierent cu sed, congue altera mea te, ex clita eripuit evertitur duo. Legendos tractatos honestatis ad mel. Legendos tractatos honestatis ad mel. , click here →