Apa yang Kamu Lakukan Jika Direndahkan Orang?


Ada teman yang bertanya, apa yang aku lakukan jika direndahkan orang? Jawabku ya biasa saja. Jangan pernah memandang rendah orang lain. Karena dengan memandang rendah orang kamu melakukan hal yang sangat fatal, yaitu menutup hati untuk belajar dari orang lain. Padahal setiap orang unik, setiap orang punya kelebihan masing-masing. Jadi ketika kamu memandang rendah orang yang terjadi adalah ada semacam blok dalam pikiran yang membuat kamu untuk tidak belajar dari orang lain.

Aku orang yang terbiasa hidup di kampung, gaya dan penampilan akan selalu kampungan. Ketika hidup di kota besar sudah pasti kelihatan sekali kampungannya. Waktu ketemu orang di Jabodetabek akan selalu dipandang rendah oleh orang lain dan bagiku itu biasa. Biasanya orang akan mulai jaga bicara saat tahu almamaterku. Dan orang akan takut saat pembicaraanku banyak yang mengarah ke hal personal dalam kehidupannya. Ada orang yang ngomongnya dari "kamu itu siapa" sampai "inggah-inggih". Dari bahasa pasar khas Jakarta tiba-tiba berubah jadi bahasa Jawa Tinggi. Kadang agak lucu juga orang-orang di kota ini.

Sehebat apapun dirimu, kamu adalah orang yang terbatas. Ada banyak hal dalam hidup ini yang tidak dapat kita kuasai atau kontrol. Bisa jadi kamu hebat dalam sisi A, tetapi belum tentu kamu hebat dalam bidang B. Kita semua adalah orang-orang yang terbatas, jadi jangan pernah memandang rendah orang lain. Kita akan selalu perlu bimbingan, inspirasi atau pertolongan dari orang lain.
Apa yang Kamu Lakukan Jika Direndahkan Orang? Apa yang Kamu Lakukan Jika Direndahkan Orang? Reviewed by Admin on Maret 31, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Masterchef

About Me
Munere veritus fierent cu sed, congue altera mea te, ex clita eripuit evertitur duo. Legendos tractatos honestatis ad mel. Legendos tractatos honestatis ad mel. , click here →