Hidup yang Bermanfaat


Makhluk hidup diciptakan untuk memberikan manfaat. Seperti contohnya padi diciptakan untuk menghasilkan beras. Tebu diciptakan untuk menghasilkan gula. Sapi diciptakan untuk menghasilkan susu dan daging. Lebah diciptakan untuk menghasilkan madu.

Pertanyaannya kita diciptakan untuk menghasilkan apa? Adakah hal baik yang Tuhan anugerahkan pada diri kita untuk kita usahakan supaya kita bisa memberi manfaat? Saya percaya setiap manusia diciptakan untuk sebuah tujuan baik.

Sangat penting sekali bagi kita untuk merenungkan setiap bakat, karunia, dan kemampuan yang kita miliki untuk mencoba memahami kembali apa tujuan baik di balik itu semua. Sangat penting juga bagi kita untuk merenungkan setiap pekerjaan yang kita geluti, bisnis yang kita jalani dan profesi yang kita tekuni untuk melihat kembali apa maksud dan panggilan Tuhan menempatkan kita disana. Apa tujuan Tuhan mengaruniakan segala macam potensi dan pekerjaan kepada kita? Apa manfaat yang harus kita berikan dengan segala macam karuania baik yang Tuhan berikan dalam hidup kita?

Bahkan yang jauh lebih ekstrim lagi yang tidak kalah penting adalah sangat penting sekali bagi sebagian kita untuk merenungkan kembali makna di balik kesulitan dan kesusahan hidupnya. Apa maksud yang ingin Tuhan ajarkan kepada kita melalui kesusahan hidup itu? Apa manfaat yang harus kita berikan dengan segala macam peristiwa yang menurut kita tidak baik yang Tuhan berikan dalam hidup kita?

Saya percaya setiap kita diberi kemampuan untuk memberi manfaat. Karena itu apapun yang sedang kita lakukan dalam hidup ini, pastikan semua itu memberi manfaat yang baik bagi sesama.



Hidup yang Bermanfaat Hidup yang Bermanfaat Reviewed by Admin on Agustus 29, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Masterchef

About Me
Munere veritus fierent cu sed, congue altera mea te, ex clita eripuit evertitur duo. Legendos tractatos honestatis ad mel. Legendos tractatos honestatis ad mel. , click here →