Hidup tanpa Visi???


Ada seorang yang bernama Hellen Keller, dia seorang yang buta sejak kecil. Ketika dia ditanya tentang apa hal yang menyedihkan di dunia ini, dia memberikan jawaban yang cukup mengejutkan bagi banyak orang. Mungkin orang akan berfikir bahwa dalam kebutaannya dia akan menngatakan bahwa bagi Hellen Keller tidak bisa melihat adalah hal yang sangat menyedihkan. 

Tetapi tidak seperti yang orang bayangkan, Hellen Keller memberikan jawaban yang jauh berbeda. Dia mengatakan bahwa yang paling menyedihkan adalah, "Orang-orang yang bisa melihat tetapi tidak memiliki visi dalam hidupnya." Orang-orang yang tidak memiliki visi dalam hidupnya akan sulit menemukan arah dalam hidupnya. Orang-orang tanpa visi akan sulit menemukan makna dalam hidupnya, karena mereka seringkali menjalani hidup yang asal menjalani hidup. Dan tidak jarang orang-orang seperti ini tidak dapat menemukan makna hidupnya.

Visi adalah arah yang menentukan perjalanan hidup ini sehingga dalam hidup yang penuh dengan kerumitan dan keramaian kita tahu jalan mana yang harus kita lalui dan tujuan apa yang harus kita capai. Dalam sejarah peradaban manusia semua orang-orang besar adalah orang yang memiliki visi yang jelas dalam hidupnya. Demikian juga Hellen Keller, walaupun dia buta tetapi dia bisa menjadi penulis, pengajar dan juga politikus. Suatu pencapaian yang tentunya tidak mudah untuk diraih oleh orang-orang yang hidup dalam keterbatasan, tetapi visi yang kuat dan usaha yang keras memungkinkannya untuk meraihnya.

Selamat hari Senin. Semangat bekerja.
Hidup tanpa Visi??? Hidup tanpa Visi??? Reviewed by Admin on Agustus 27, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Masterchef

About Me
Munere veritus fierent cu sed, congue altera mea te, ex clita eripuit evertitur duo. Legendos tractatos honestatis ad mel. Legendos tractatos honestatis ad mel. , click here →