Titipan



Kalau dikatakan kita tidak memiliki apa-apa. Pada dasarnya memang benar. Kita lahir telanjang, kita akan dikubur dengan pemberian-pemberian orang (baju, kain, dan tanah).

Pada dasarnya semua hal yang ada pada diri kita adalah titipan. Jangankan rumah, mobil, pekerjaan, bahkan tubuh yang kita miliki sekalipun sebenarnya adalah titipan. Karena kita tidak pernah punya kuasa untuk menentukan apakah warna kulit kita, apakah warna rambut kita, bagaimana bentuk mata kita dan lain-lain.

Hal yang kita miliki dalam hidup ini adalah batin, jiwa, pikiran, pikiran. Karena itulah sesuatu yang dapat kita kendalikan dalam hidup ini. Kita tidak pernah bisa mengontrol keadaan, tetapi kita bisa mengendalikan diri (batin) kita untuk menyikapi setiap keadaan.

Segala sesuatu adalah dari Tuhan. Segala sesuatu adalah milik Tuhan. Dari Tuhan akan kembali lagi kepada Tuhan. Demikianlah batin kita akan dimintai pertanggung jawaban terhadap semua peristiwa yang terjadi dalam hidup kita.
Titipan Titipan Reviewed by Admin on Juni 08, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Masterchef

About Me
Munere veritus fierent cu sed, congue altera mea te, ex clita eripuit evertitur duo. Legendos tractatos honestatis ad mel. Legendos tractatos honestatis ad mel. , click here →