Pusat Pengharapan Hidup Kita



Bacaan: Mazmur 130:7
"Berharaplah kepada TUHAN, hai Israel! Sebab pada TUHAN ada kasih setia, dan Ia banyak kali mengadakan pembebasan."

Setiap Anda pasti pernah merasakan dikecewakan. Anda mungkin juga pernah diberi pengharapan palsu. Bahkan tidak jarang Anda pernah ditipu. Terkadang Anda sudah mempercayai seseorang tetapi dengan tega-teganya orang itu menipu Anda. Bagaimana rasanya diberi harapan palsu oleh seseorang yang Anda percayai? Tentunya sakit bukan.

Hari ini kita akan memahami tentang di mana letak pengharapan kita yang sejati. Apakah yang menjadi titik pusat harapan kita? Kepada apakah harapan kita bersandar? Siapakah yang dapat kita percaya dalam hidup kita?

Bacaan Mazmur 130 mengajarkan 2 hal penting tentang indahnya janji Tuhan. Pertama, kita bisa datang kepada Tuhan kapan saja, bahkan pada saat terendah dalam hidup kita sekalipun. Apa yang menjadi saat terendah dalam hidup Anda? Dikucilkan teman-teman kah, dikucilkan keluargakah, ditipu dan dicurangi orangkah? Ingatlah, dalam posisi terendah hidup Anda, Anda bisa datang kepada Tuhan. Yang kedua adalah, Tuhan mengetahui semua dosa dan pelanggaran Anda, tetapi DIA menawarkan pengampunan dan kesempatan untuk berelasi dengan Anda.

Mazmur 130:7 menjelaskan bahwa Tuhan adalah Tuhan yang berkuasa sekaligus Tuhan yang penuh kasih. KasihNYA yang tidak pernah gagal dan kuasaNYA yang tidak pernah lemah adalah sumber pengharapan dalam hidup kita. Tuhan adalah tempat yang paling aman untuk menyandarkan harapan kita. Dan kita dapat dengan percaya diri menatap masa depan.
Pusat Pengharapan Hidup Kita Pusat Pengharapan Hidup Kita Reviewed by Admin on Juni 06, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Masterchef

About Me
Munere veritus fierent cu sed, congue altera mea te, ex clita eripuit evertitur duo. Legendos tractatos honestatis ad mel. Legendos tractatos honestatis ad mel. , click here →