Pernikahan yang Dibimbing Firman Tuhan




Beberapa dari kita mungkin ada yang sedang mencari pasangan hidupnya, beberapa yang lain mungkin ada yang sedang menjajaki pasangan hidupnya, dan mungkin ada yang sedang mempersiapkan untuk membangun rumah tangganya, dan saya juga percaya ada banyak dari antara kita sudah berkeluarga. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Pernikahan yang Dibimbing Firman Tuhan.

Dalam menjalani kehidupan ini aka nada banyak masalah dan persoalan. Akan ada masalah dari diri kita sendiri, akan ada masalah dari pasangan kita juga tidak menutup masalah-masalah dari luar. Dalam kehidupan berumah tangga masalah satu orang adalah masalah bersama. Karena itu pasangan harus bersama-sama menyelesaikan masalah dengan tuntunan Tuhan. Pertanyaannya bagaimana supaya kita dapat mendapat bimbingan Tuhan setiap hari?

Agar dapat dibimbing oleh firman Tuhan, keluarga harus mempelajarinya bersama-sama. Firman Tuhan mengajarkan kita bahwa:
- Ibrani 03:13 – Orang Kristen harus menasihati satu sama lain setiap hari untuk tetap setia. Saling membantu melayani Allah merupakan tujuan utama dari rumah kita. Kita tidak mungkin mencapai tujuan yang terpenting dalam pernikahan ini kecuali kita setiap hari belajar dan mendiskusikan firman Allah.
- Kejadian 18:19 - Abraham memerintahkan keluarganya untuk menjaga hidupnya seturut jalan Tuhan.
- Ulangan 6: 6-9 - Kita harus menjaga Firman Tuhan dalam hati kita, mengajarkan kepada anak-anak supaya rajin untuk menjalankan Firman Tuhan serta berbicara terus-menerus tentang Firman Tuhan. [Efesus 6: 4]

Pasangan muda harus mempelajari dan mendiskusikan topik-topik Alkitab dari awal hubungan mereka. Hal ini membantu kita memahami iman satu sama lain, mengembangkan pengetahuan Firman Tuhan, dan menetapkan landasan spiritual bagi hubungan pernikahan. Jika seseorang tidak nyaman atau tidak tertarik untuk mempelajari Alkitab, bagaimana mungkin dia akan bekerja dengan Anda untuk mencapai tujuan akhir dari pernikahan, yaitu melayani Tuhan dan hidup kekal di surga?

Jika kita ingin pernikahan dan rumah tangga yang baik, kita harus belajar untuk membahas firman Allah bersama-sama.
[1 Tesalonika 5:11; Kisah Para Rasul 8: 4; 10: 24,27,33]

"Apa yang kuperintahkan kepadamu pada hari ini haruslah engkau perhatikan, haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu dan membicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun. Haruslah juga engkau mengikatkannya sebagai tanda pada tanganmu dan haruslah itu menjadi lambang di dahimu, dan haruslah engkau menuliskannya pada tiang pintu rumahmu dan pada pintu gerbangmu." (Ulangan :6-9)
Pernikahan yang Dibimbing Firman Tuhan Pernikahan yang Dibimbing Firman Tuhan Reviewed by Admin on Juni 11, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Masterchef

About Me
Munere veritus fierent cu sed, congue altera mea te, ex clita eripuit evertitur duo. Legendos tractatos honestatis ad mel. Legendos tractatos honestatis ad mel. , click here →