Pernikahan, Persahabatan Seumur Hidup



Bacaan: Kejadian 2:18
"TUHAN Allah berfirman: "Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia."

Beberapa dari kita mungkin ada yang sedang mencari pasangan hidupnya, beberapa yang lain mungkin ada yang sedang menjajaki pasangan hidupnya, dan mungkin ada yang sedang mempersiapkan untuk membangun rumah tangganya, dan saya juga percaya ada banyak dari antara kita sudah berkeluarga. Bahasan renungan renungan #MembangunKeluargaKristen ini adalah untuk menjadi bahan pertimbangan bagi yang akan membangun keluarga dan bahan refleksi bagi yang sudah berkeluarga. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Tujuan Pernikahan, Sebuah Persahabatan Seumur Hidup.

Allah menciptakan manusia dengan hakekatnya yaitu kebutuhan persekutuan dengan diri-Nya dan sesamanya; dan Allah merancang pernikahan untuk persahabatan. Persahabatan dalam pernikahan adalah persahabatan dengan Allah dan persahabatan dengan pasangannya. Dengan kata lain orang menikah untuk menjalin persahabatan dengan pasangannya demi menguatkan persekutuan dengan Allah.

Persahabatan dinilai begitu luar biasa, ketika suami-istri yang menjadi tua. Ketika orang beranjak menua, kondisi fisik banyak berubah. Aktivitas seksual semakin menurun, bahkan berhenti sekalipun, maka dalam persahabatan tidak akan pernah berhenti karena usia.

Hidup dalam persahabatan yang terdalam akan menolong manusia dari rasa kesepian. Allah memandang rasa kesepian manusia sebagai hal yang tidak baik (Kej. 2:18). Manusia membutuhkan sesamanya, bahkan khususnya mereka boleh saling mempercayai dan memberi rasa aman saat di dekatnya, bisa berbicara dari hati ke hati tanpa perlu menyembunyikan kekurangan atau kelemahannya masing-masing. Mereka dapat menjadi dirinya sendiri, saling menghibur untuk menguatkan, saling menegur dan saling koreksi yang membangun, teman berbagi dalam suka dan duka, teman doa dan membangun iman dalam Kristus.

Pernikahan, Persahabatan Seumur Hidup Pernikahan, Persahabatan Seumur Hidup Reviewed by Admin on Juni 12, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Masterchef

About Me
Munere veritus fierent cu sed, congue altera mea te, ex clita eripuit evertitur duo. Legendos tractatos honestatis ad mel. Legendos tractatos honestatis ad mel. , click here →