Membangun Keluarga Yang Diperkenankan Tuhan



Hari-hari ini keluarga orang percaya mengalami banyak tantangan yang cukup serius, di antaranya:
- Perceraian - Setiap tahun jumlah perceraian adalah sekitar setengah jumlah pernikahan.
- Konflik dan KDRT - Banyak keluarga bertengkar dan kemudian berubah menjadi aksi kekerasan dalam rumah tangga.
- Percabulan dan ketidaksetiaan seksual - seks pranikah dan bahkan seks di luar nikah menjadi hal yang umum terjadi di masyarakat.
- Melawan, anak yang memberontak - Banyak anak muda memberontak terhadap nilai-nilai moral atau agama yang diajarkan orang tua mereka.
- Kebingungan tentang tugas dan peran di rumah - Kami diberitahu bahwa itu adalah kuno bagi orang tua untuk bersikeras bahwa anak-anak mereka harus mematuhi mereka bahkan menggunakan hukuman fisik untuk memotivasi anak-anak mereka.
- Masyarakat sering berfikiran tentang peranan yang berbeda untuk suami dan istri
(Suami sebagai pencari nafkah dan pemimpin keluarga, dan istri sebagai ibu rumah tangga).

Semua hal ini muncul karena anak-anak Tuhan sering hidup jauh dari kebenaran Firman Tuhan. Padahal jika kita melihat kembali ke dalam Firman Tuhan, maka Tuhan sendiri yang akan menjaga dan memberkati keluarga yang hidup di dalam Firman Tuhan, sperti d alam Ulangan 28:2-6 dikatakan:
"Jika engkau baik-baik mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan dengan setia segala perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka TUHAN, Allahmu, akan mengangkat engkau di atas segala bangsa di bumi. Segala berkat ini akan datang kepadamu dan menjadi bagianmu, jika engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu:
Diberkatilah engkau di kota dan diberkatilah engkau di ladang.
Diberkatilah buah kandunganmu, hasil bumimu dan hasil ternakmu, yakni anak lembu sapimu dan kandungan kambing dombamu.
Diberkatilah bakulmu dan tempat adonanmu.
Diberkatilah engkau pada waktu masuk dan diberkatilah engkau pada waktu keluar."

Dari ayat ini kita bisa menemukan bahwa jika kita mendengar dan melakukan perintah Tuhan dengan setia maka Tuhan akan memberkati kita di manapun kita berada, termasuk di dalam keluarga kita. Oleh karena itu marilah kita belajar membangun keluarga yang hidup dalam Kebenaran Firman Tuhan.
Membangun Keluarga Yang Diperkenankan Tuhan Membangun Keluarga Yang Diperkenankan Tuhan Reviewed by Admin on Juni 08, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Masterchef

About Me
Munere veritus fierent cu sed, congue altera mea te, ex clita eripuit evertitur duo. Legendos tractatos honestatis ad mel. Legendos tractatos honestatis ad mel. , click here →