Lautan Kehidupan



Sebuah perahu akan aman jika dia tetap berada di dermaga. Tetapi kita harus selalu ingat, bahwa perahu tidak pernah diciptakan untuk hanya disandarkan di dermaga. Sebuah perahu harus dapat mengarungi lautan, menantang kerasnya ombak dan gelombang. Itu adalah takdir yang digarsikan untuk dijalani sebuah perahu.

Demikian juga manusia. Hidup kita akan selalu aman jika berada dalam kandungan. Tetapi kita harus ingat, bahwa kita tidak diciptakan untuk terus mendiami kandungan. Kita ada untuk hidup di dunia. Hidup di dunia ini keras, penuh ujian, tantangan dan kesusahan. Tapi itulah yang digariskan untuk dijalani oleh manusia. Yaitu menghidupi hidup di dunia yang keras ini. Karena itu kuatkan hati kita, teguhkan tekad kita, luruskan hati dan langkah kaki kita.

Satu hal yang harus kita ingat dalam mengarungi samudra kehidupan adalah, bahwa sekeras-kerasnya gelombang, dia tidak akan pernah mengkaramkan jika air dari lautan tidak pernah diijinkan masuk ke dalam perahu. Demikian juga hidup ini, cobaan, godaan dan kesusahan adalah hal yang wajar dalam dunia ini. Dan itu semua tidak akan pernah dapat menghancurkan kita jika kita tidak mengijinkan mereka masuk ke dalam hati kita.

Sebuah guyonan dari seorang kawan, "Hidup ini sudah susah, tidak perlu ditambah susah dengan mencobai diri. Salah-salah nanti malah bisa jatuh beneran."

Lautan Kehidupan Lautan Kehidupan Reviewed by Admin on Juni 10, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Masterchef

About Me
Munere veritus fierent cu sed, congue altera mea te, ex clita eripuit evertitur duo. Legendos tractatos honestatis ad mel. Legendos tractatos honestatis ad mel. , click here →