Hal Yang Paling Berarti



Ketika dulu berminggu-minggu tidur di rumah sakit, melihat orang yang sakit lalu meninggal. Aku melihat hidup manusia itu singkat. Ada yang baru tua lalu meninggal, ada juga yang masih kecil sudah harus meninggal, tidak jarang juga aku melihat orang-orang yang masih muda eninggal. Yang kemudian menjadi pertanyaan apa yang paling berarti dalam hidup ini?

Memahami hal yang paling berarti dalam hidup kita ini penting. Karena itu akan menentukan bagaimana kita akan mengisi hidup kita. Jangan sampai kita mengisi hidup kita dengan hal-hal yang ternyata tidak berarti.

Ada yang berkata yang paling berarti dalam hidup ini adalah uang. Lalu orang mati-matian mengejar uang. Pada saat tiba-tiba jatuh sakit, ternyata uang bukan hal yang paling berarti. Karena toh katanya, berapapun biayanya akan dibayar supaya bisa sembuh.

Ada yang berkata yang paling berarti dalam hidup ini adalah kesenangan, menuruti hawa nafsu. Lalu orang berlomba-lomba menuruti hawa nafsu dan kesenangannya. Makan, minum, pesta dan seks sepuasnya. Tapi ternyata setelah jatuh sakit, semua akan ditinggalkannya, bahkan akan dengan cepat dilupakannya.

Ada juga yang berkata yang paling berharga adalah cinta, atau pasangan. Ternyata pada waktu sakit ada juga orang yang meninggalkan pasangannya. Tentunya tidak selalu begitu namun kenyataan seperti ini masih sering terjadi.

Hal teraneh dalam hidup ini adalah bahwa ketika orang jatuh dalam sakit maka yang dia cari pertama kali adalah Tuhan. Orang yang dulu suka hidup seenaknya, makan, minum, berpesta, hajar sana hajar sini, tipu orang, bohongin orang. Ternyata ketika jatuh sakit semua hal yang dia banggakan kemudian serasa tidak ada artinya. Sangat aneh memang.

Yah, kita tidak ada yang tahu kapan kita akan sakit. Lebih-lebih kapan kita akan mati. Karena itu selagi masih diberi hidup isilah hidup ini dengan hal yang baik, yaitu untuk memuliakan Tuhan dalam hidup kita. Selagi masih diberi kesempatan, hiduplah dengan benar di mata Tuhan.
Hal Yang Paling Berarti Hal Yang Paling Berarti Reviewed by Admin on Juni 15, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Masterchef

About Me
Munere veritus fierent cu sed, congue altera mea te, ex clita eripuit evertitur duo. Legendos tractatos honestatis ad mel. Legendos tractatos honestatis ad mel. , click here →